Rabu, 26 Oktober 2011

DISKUSI TENTANG ANAK TUHAN

KIRIMAN TELAH DIPERBARUI

Menurut kristen, apakah yesus anak tuhan satu2nya???

Di tunggu pencerahannya...

· · · Kemarin jam 3:29 melalui seluler


  • Thedy Syihabuddin menyukai ini.

    • Dany Gunawan Kurt Westergaard@ kalau anda pintar dan berpendidikan kasih jwbannya...!
      Kalau ia kasih ayatnya yg valid, dan kalau tdk kasih ayatnya yg valid???

      Hehehehe katanya ajaraan Kasih, Kasih dong pencerahannya??

      Maaf, jgn marah ya.!

      Kemarin jam 6:31 melalui seluler ·

    • Samuel Hendriks Mungkin ini bisa membuat sibego ini berpikir: =====> KATA SETAN TENTANG YESUS:

      “Dan mereka [orang-orang yang dirasuk setan] itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?" (Matius 8:29)

      “Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.” (Lukas 4:41)

      “Ketika ia melihat Yesus, ia [orang yang dirasuk setan] berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku." (Lukas 8:28)

      “Bilamana roh-roh jahat melihat Dia, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak: "Engkaulah Anak Allah." (Markus 3:11)

      "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi? Demi Allah, jangan siksa aku!" (Markus 5:7)

      Itu kata setan. Pertanyaannya sekarang: “Apa kata Anda?” Apakah Anda ada DI BAWAH setan dengan pangakuan “Yesus bukan Anak Allah!” atau SAMA dengan setan yang mengaku “Yesus adalah Anak Allah, tetapi tidak percaya”, atau DI ATAS setan dan seperti rasul Petrus yang mengaku “Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup dan percaya?”

      Selamat memilih posisi Anda.
      Roh Kudus kiranya menolong Anda!

      Kemarin jam 7:05 ·

    • Hendra Rajoangek kayaknya pertanyaan diatas tentang anak Tuhan ,dia tidak mengatakan anak Allah.
      Kemarin jam 7:46 ·

    • Hendra Rajoangek wkwkwkwkwk
      Kemarin jam 7:51 ·

    • Dany Gunawan Samuel Hendrik maaf, maksud anda ayat2 yg dipostingkan itu ayat2 syetan toh..?? Apa betul...

      Maaf jgn marah ya..

      Kemarin jam 7:54 melalui seluler ·

    • Jaffar Arifin Dany..Ditunggu pencerahannya..pertanyaannya, anda bnr2 siap u dicerahkan dgn jwbn dr rekan2 kristen?ato cm cri2 kesalahan?pertanyaan anda bnr2 pertanyaan ato sebuah pernyataan yg trsembunyi dibalik pertanyaan?...
      Kemarin jam 7:59 melalui seluler ·

    • Dany Gunawan Jaffar Arifin@ saya hanya cari kebenaran dari pencerahannya.???

      Maaf, jgn marah ya..

      Kemarin jam 8:15 melalui seluler ·

    • Pangeran Bermarga Zega
      Dany@yesus dikatakan Anak Allah krn Yesus Roh Allah(bagian dari Roh Allah) satu2nya yg mjd manusia dan dilahirkan mjd manusia smpurna.
      Jadi hanya Yesus satu2 nya Anak ALLAH (roh Allah itu sndiri ) yg dilahirkan mjd manusia. Dalam arti disini yesus dikatakan Anak Allah bkn dalam arti Allah kawin dulu ma maria br beranak,jelas2 bukan. Bukan seperti Allah Swt baru punya Anak jika ada istri seperti di=>Qs.6:101 "bagaimana Dia(ALLAH)
      Mempunyai anak padahal Dia tdk mmpunyai istri. Jd Jawaban nya cuma Yesus satu2nya Anak Tuhan (
      ROH Allah itu sndiri yg mjd manusia) coba cari dialktab adakah nabi,rasul atau manusia yg berasal dari Roh Allah itu sndiri dan mjd manusia, dan cari adakah di Alktab "manusia yg dilahirkan dr Roh kudus selain Yesus"? Jika ada coba tunjukkan..

      18 jam yang lalu melalui seluler ·

    • Dany Gunawan pangeran ber-ze@ kalau dgn yg di bawah ini gimana:
      berbahagiaalah segala orang yg mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut anak-anak Allah.(MATIUS 5:9)

      MAAF, APA YG DIMAKSUD DGN AYAT DIATAS MENURUT KALIAN??
      MAAF, JGN MARAH YA...

      12 jam yang lalu ·

    • Pangeran Bermarga Zega
      Ya aku gak marah. Coba liat awal huruf anak Allah pd Ayat tsb .huruf kecil atau besar? Sebutan anak Allah kpd Yesus diawali dgn huruf bsr ,itu salah satu perbedaan arti ayat itu mengartikan anak Allh yg disebut dgn org yg mendamaikan manusia beda dgn sebutan anak Allah untk yesus. Sebutan Anak Allah untk Yesus adalah mengatakan bahwa Yesus adalah bagian dari Roh Allah sndiri yg mjd anak manusia yaitu yesus. Sdgkan anak Allah yg disebut kpd org yg mendamaikan org diartikan sbg org yg menggambarkan dan melakukan kehendak Allah. Nah itu beda nya mas... Jadi cuma yesus Yg berasal dr Roh Allah sndiri , gak ada yg lain..

      12 jam yang lalu melalui seluler ·

    • Dany Gunawan
      Pangeran@ jadi berdasarkan ayat tersebut bukan yesus saja dong anak tuhan ia ngak!!!


      Segala orang yg mendamaikan orang itu di sbt anak2 Allah, berarti banyak seperti: Nabi/Rasul, dan pokoknya segala orang yg mendamaikan orang..


      Maaf, Emang manusia2 selain yesus ngak punya Roh ya, menurut kalian
      Pangeran ber-ze@??

      Maaf, jgn marah ya..

      11 jam yang lalu melalui seluler ·

    • Pangeran Bermarga Zega
      Hahahahaha mas mas kan udah q jelaskan bahwa dalam Alktab beda sebutan Anak Allah kpd Yesus dgn org yg mendamaikan org.
      Perhatikan knapa yesus dkatakan anak Allah bdasarkan injil berikut=> lukas 1:35 "jawb malaikat itu kpd nya(maria) :"ROH KUDUS akan turun atas mu dan kuasa Allah Yang mahatinggi menaungi engkau sbab itu anak yg kau lahirkan itu disebut kudus anak Allah, nah krn yesus lahir dari Roh Allah(roh kudus,ROh kebenaran)yaitu roh Allah sndiri makanya dia disebut Anak Allah coba bandingkan dgn sebutan anak Allah kpd org yg mndamaikan org. Apakah mereka jg lahir roh kudus?
      Jadi pelafalan sbutan Anak Allah kpd Yesus dgn org yg mendamaikan org memang sama tp artinya berbeda dan penulisannya pula bbeda jadi dalam topik diatas ,kamu menyamakan sbutan yesus sbg Anak Allah dgn Org yg mendamaikan manusia hanya dalam sisi pelafalannya.

      Roh manusia,roh binatang memang roh yg dicptakan Allah. Tp roh manusia bukan Roh binatang ,dan Roh manusia bukan Roh Allah, Dan Roh Allah bukan Roh Binatang dan Bukan Jg Roh manusia. ROH PANGERAN BERMARGA ZEGA BUKAN JG ROH NYA SIDANI DAN Roh pangeran bz adalah roh manusia bukan roh Allah, smentara Roh yg dimiliki Yesus adalah Roh Allah itu sndiri. Gimana paham? Hehe

      11 jam yang lalu melalui seluler ·

    • Jaffar Arifin
      hehe,...jgn bingung mas Dany Gunawan,....inilah yg sy mskd ttg Biblical Terminology, istilah yg dipakai dlm Alkitab, rekan muslim belum tentu mengerti,...pertanyaan anda itu beda konteks,...kata " Anak Allah" yg dipake utk Yesus berbeda pengertian dgn kata anak2 Allah dlm Matius yg anda kutip,....setiap orang Kristen pengikut Yesuspun sebutannya anak Tuhan, TAPI konteksnya berbeda dgn kata "Anak" yg ditujukan kpd Yesus, anda ngerti...????

      10 jam yang lalu ·

    • Dany Gunawan Maaf, pangeran ber-ze@ Jadi kalau gitu menurut kepercayaan kalian, yesus itu bersatu dgn Allah??

      Apakah hal ini benar!!!

      Maaf, ya mas jgn marah...

      7 jam yang lalu melalui seluler ·

    • Jaffar Arifin Yesus itulah Allah sndri..Ia adlah Allah in "Human Form" bentuk manusia atau Firman yg menjadi daging..jd bkan Yesus menyatu dgn Allah ya Dialah Allah itu sndri,..rekan muslim mmg agk sulit memahami dan menerima hal ini krn sulit dtrm akal, tp jgn menilai pekerjaan Tuhan dgn akal pikiran..bknkah tdk ada yg mustahil ag Tuhan?
      7 jam yang lalu melalui seluler ·

    • Viannesta Lee DG~Saudaraku Danny yg terhormat. Inilah INTI dari Teologi iman kristen. Saya bisa pastikan anda tak akan pernah memahaminya jika tentang TRINITAS anda gagal memahaminya terlebih dahulu...

      Dan tentang TRINITAS bukankah telah saya terangkan dulu pada anda...??? Saya pun menerangkannya pada anda.dengan menggunakan NAMA anda sendiri...anda masih ingat...??? atau pura-pura tidak ingat...????

      6 jam yang lalu melalui seluler ·

    • Dany Gunawan
      Jaffar Arifin@ tetapi disini menyebutkan: inilah hidup yg kekal, yaitu supaya mereka mengenak Engkau, Allah yg Esa dan yesus kristus yg telah Engkau suruhkan itu.(yohanes 17:3)


      di ayat ini menyebut bahwa TUHAN ADALAH ESA.( Esa berarti satu,tungal) dan di ayat ini juga disebutkan bahwa yesus kristus adalah pesuruh Allah (pesuruh Allah berarti Utusan/Rasul/Nabi).

      kalau demikian manakah yg benar... mas jaffar arifin@ anda bilang yesus adalah tuhan itu sendiri, diayat lain menyebutkan tuhan dan yesus menjadi satu.

      sementara ayat diatas sangat jelas bahwa yesus kristus adalah pesuruh Allah.
      maaf, jgn marah ya...

      3 jam yang lalu ·

    • Viannesta Lee DG~Maaf menyela...apa anda tidak tahu bahwa selain sebagai Allah Yesus itu juga manusia...Yesus itu memang PESURUH Allah dan itu menyatakan bahwa Yesus sebagai MANUSIA...
      2 jam yang lalu melalui seluler ·

    • Dany Gunawan Viannesta Lee@ jadi maksud anda YESUS 100% manusia dan 100% Allah gitu?? Waduh.. Mustahil!!

      Maaf, jgn marah ya..

      2 jam yang lalu melalui seluler ·

    • Hendra Rajoangek kan sudah dijelaskan oleh Samuel Hendriks diatas,, orag kerasukan Syetan itu mengatakan yesus itu anak Allah,,“Ketika ia melihat Yesus, ia [orang yang dirasuk setan] berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku." (Lukas 8:28),,,
      2 jam yang lalu ·

    • Viannesta Lee DG~Itu yang benar dan tepat. Coba anda bayangkan dan hubungkan lagi dengan analogi saya tempo hari yang meminjam nama anda.

      Anda 100% pria, anda 100% ayah dan 100% suami....
      Apanya yang tidak masuk di akal saudaraku....????

      2 jam yang lalu ·

    • Viannesta Lee
      DG~Saya pertajam lagi...


      Umpamakan anda mempunyai seorang anak. Anda berkata kepada anak anda " HORMATILAH AYAHMU "


      Kata " AYAHMU " diatas silahkan anda garis bawahi!
      Pertanyaannya adalah siapakah yang di maksud dengan kata " AYAHMU "...??? jawbannya adalah ada sendirikan yaitu si DANY GUNAWAN.

      Jadi dengan kata lain anda sedang mendidik, mengarahkan anak anda untuk menghormati Ayah anak itu yang tidak lain adalah anda sendiri si Dany Gunawan....

      Jadi apanya yang mustahil......????
      Atau adakah yang mustahil untuk Tuhan....????

      2 jam yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek saya tidak mau jadi org yg kerasukan syetan
      sekitar sejam yang lalu ·

    • Viannesta Lee HR~Yang kerasukan setan itu adalah anda sendiri....

      Ayat yang di bahas adalah menceritakan tentang indetitas Kristus. Setan juga tahu siapa Kristus itu, meski setan tidak mengakui Ketuhanan Kristus.

      Sama persis seperti anda. Anda tau tentang Kristus, bahkan quran telah menulisnya. Tapi anda tidak mengakui keTuhanan Kristus itu. Maka anda sama dengan setan itu....

      sekitar sejam yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek anda telah mengingkari kitab anda sendiri,,,
      sekitar sejam yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek “Ketika ia melihat Yesus, ia [orang yang dirasuki setan] berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku." (Lukas 8:28),,, ayat ini jelas menyebutkan bahwa org yg kerasukan setan yg mengatakan yesus itu ANAK ALLAH,nah itulah anda yg mengatakannya,,,
      sekitar sejam yang lalu ·

    • Viannesta Lee
      HR~Siapa yang mengingkari....???? Andalah yang mengingkari kitab anda sendiri.


      Apa anda tidak tahu bahwa quran juga gamblang menulis tentang Kristus...Kalau anda tidak tahu berarti anda tidak pernah baca quranmu itu.


      Apa anda mau mengelak untuk menyembunyikan tentang indentitas Kristus....???

      Tentang kata " ANAK ALLAH " itu cuma pengistilahan yang menggambarkan kedekatan dan kemesraan hubungan anttara Yesus sebagai ANAK dan Allah sebagai BAPA...

      Saya contohkan kepada anda.
      Misalkan HENDRA RAJOANGEK sebagai ANAK BANGSA.
      Apakah lantas BANGSA itu pernah KAWIN sehingga memiliki ANAK dengan nama HENDRA RAJOANGEK....???

      sekitar sejam yang lalu ·

    • Dany Gunawan Viannesta Lee tetapi kenapa yesus minta tolong kepada tuhan, Eli Eli Lama Sabacktani.

      Dia merasa ketakutan??
      Maaf jgn marah ya..

      sekitar sejam yang lalu melalui seluler ·

    • Hendra Rajoangek alqur'an yg mana,,,silahkan posting ayatnya, dimana alqur'an yg menyebutkan bahwa yesus anak Allah,,,jika anda tidak mampu menunjukakan ayatnya berarti anda sudah gila karena kerasukan syetan selama ini..
      sekitar sejam yang lalu ·

    • Viannesta Lee
      DG~Dia berseru seperti itu karena memang Yesus merasa KETAKUTAN karena sebagai manusia.


      Apakah umpamanya ketika anda akan di salib seperti Yesus terus anda akan TERSENYUM kegirangan....????
      Maka demikianlah Yesus karena konteks atau identitas KEMANUSIAAN yang melekat kepada-Nya memungkinkan Yesus berseru seperti itu...

      Keilahian Yesus waktu itu sudah pergi meninggalkan-Nya.
      Buktinya Yesus berseru Eli Eli lama sabackthani yang artinya
      ALLAHKU ALLAHKU MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU...???
      Jadi yang berseru seperti itu adalah KEMANUSIAAN Yesus.....

      sekitar sejam yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek
      kata2 yesus waktu disalib ngak karuan ceritanya kacau,,,gak tau mana yg benar,,,lihat pertentangan tentang kematian yesus,,, Markus 15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?,,,tapi Lukas 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.,,dalam Yohannes19:28 Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia--supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci--:"Aku haus!",,,,berita yg kacau balau,,,mana yg benar nih,,,,,,,,,??

      sekitar sejam yang lalu ·

    • Viannesta Lee
      HR~Bos kiriman anda ini sangat jelas berdasar pada rasa DENGKI dan mencari kesalahan saja.


      Anda rupanya BINGGUNG....
      Perlu anda tau bahwa ketika di salib Yesus ada 7 kali berseru. Kedua perkataan Yesus di kayu salib itu adalah bagian dari 7 perkataan yang Yesus ucapkan di kayu salib.

      Makanya kalo mau baca Alkitab jangan anda samakan dengan baca quran....hihihihi ketahuan bodohnya anda....

      Makanya kalo mau baca Alkitab itu harus di TUNTUN oleh ROH KUDUS. Tapi pada anda bukan Roh Kudus menuntun melainkan ROH KUDIS, sehingga pemahaman anda NGAWUR dan berantakan....

      sekitar sejam yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek kalo benar yesus berseru 7 kali tolong anda posting dalil anda tentang itu,,adakah Alkitab mengatakan itu??
      sekitar sejam yang lalu ·

    • Viannesta Lee HR~Sebelum saya posting apakah anda akan percaya....????
      sekitar sejam yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek silahkan posting dulu ,,tentu saya lihat dulu postingan anda itu
      sekitar sejam yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek Hendra Rajoangek,,, alqur'an yg mana,,,silahkan posting ayatnya, dimana alqur'an yg menyebutkan bahwa yesus anak Allah=======yang ini aja belum kamu posting ,,,,kata2mu semuanya nihil belaka,,,,
      54 menit yang lalu ·

    • Viannesta Lee
      HR~ Simak baik-Baik ya....!!!!


      1. Lukas 23 : 34...
      2. Lukas 23 : 43.....
      3. Yohanes 19 : 26-27....
      4. Yohanes 19 : 28
      5. Yohanes 19 : 30

      Dan dua perkataan sisa sudah anda posting diatas....
      Jadi apa yang kurang.....

      44 menit yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek itu bukan kata2 yesus yg terakhir,itu hanya kata2 yesus sedang dalam salib,tadi kiata kan membicarakan tentang kata2 yesus yg terakhir,,
      39 menit yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek yg saya posting diatas adalah kata2yesus yg terakhir dipenghujung hayatnya,
      38 menit yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek dalam tiap injil itu diatas kata2 yesus yg terakir diucapkannya sama sekali berbeda,jadi mana yg benar,,? yg saya tanyakan hanya itu,,,
      35 menit yang lalu ·

    • Viannesta Lee HR~kalo benar yesus berseru 7 kali tolong anda posting dalil anda tentang itu,,adakah Alkitab mengatakan itu?? .............................................................

      Belalakan mata anda! dan baca pertanyaan anda sendiri...kebiasaan muslim anda mulai keluar nampaknya. Pura-pura bodoh dan pura-pura gila....

      32 menit yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek anda tidak mengerti dengan pertanyaan sya,,maksud saya kalo benar yesus berseru 7kali,,,,nah yag saya katakan BERSERU,bukan berkata2,yg anda posting itu adalah perkataan biasa,atau pesan yesus,bukan berseru,
      29 menit yang lalu ·

    • Viannesta Lee HR~Berseru dan berkata apa beda....???? Anda tau bahasa indonesia nda hendra.......?????
      26 menit yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek belum ngerti juga,,,perhatikan kembali tuh postingan diatas,,,pertentangan tentang kematian yesus,,, Markus 15:34 Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?,,,tapi Lukas 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.,,dalam Yohannes19:28 Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia--supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci--:"Aku haus!" saya tambahin lagi nih,,(30) Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.inilah kata2 yesus yag terakhir diucapkannya,,,jadi mana yg benar ucapan itu,,,,,,???????
      22 menit yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek anda jawab yesus berseru 7 kali,,setelah saya minta ,,,malah anda posting kata2 perbincangan yesus dengan 2 org yg disalib dengan dia,berbincangan yesus pada ibunya,,,,,
      20 menit yang lalu ·

    • Hendra Rajoangek sekarang cukup dua kata ini saja dulu yaitu Lukas VS Yohanes,,,mana yng benar ,,,? Lukas 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya,, Yohannes19:28 Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia--supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci--:"Aku haus!" 30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya,,,jadi mana yg benar ,,,,,,?
      10 menit yang lalu ·


      Viannesta Lee
      HR~Makanya bos.....perhatikan baik-baik...BERSERU dan BERKATA letak perbedaaanya cuma kepada OBYEK yang di tuju. Tapi pada prinsipnya sama karena mengeluarkan kata-kata dari mulut yang berbicara......


      Kemudian anda binggung rupanya tentang ayat-ayat di atas yang anda tulis sendiri. Itulah rangkaian peristiwa selama proses Yesus di atas kayu salib.

      Makanya bos...jangan samakan dengan anda baca quran, di dalam Alkitab itu ada unsur waktu yang melekat erat pada tiap ayat yang di tulis.....Saya kan sudah bilang bahwa ada tujuh perkataan salib yang di perkatakan Yesus saat Dia sementara di gantung.
      Maksudnya pertama Yesus berkata ini, kemudian Yesus berkata itu... sampai genap 7 kali Yesus berkata....Jadi apanya yang aneh bos....????masakan perkara sesederhana ini anda tidak bisa memahaminya....????

      18 menit yang lalu ·

      Hendra Rajoangek pertanyaan saya belum dijawab,,Lukas VS Yohanes,,,
      4 menit yang lalu ·
      Viannesta Lee HR~Makanya kalo saya komentar simak yang baik. Permintaan anda sebenarnya sudah terjawab di atas.

      Di mana saya menuliskan ada urutan waktu yang melekat erat di dalamnya...

      Anda perhatikan baik-baik Yohanes 19 : 30. Di situ tertulis MENYERAHKAN NYAWANYA....saya tanya pada anda apa beda dengan yang tertulis pada LUKAS 23 : 46....Beda nda....?????
      Rabu pukul 10:57 ·
      Viannesta Lee HR~Jadi dengan sendirinya POSISI dari maksud LUKAS 23 : 46 itu ada tertuang di dalam YOHANES 19 : 30 pada kalimat MENYERAHKAN NYAWA-Nya.......Jadi apanya yang bertentangan....?????
      Rabu pukul 11:02 ·
      Jedidiah-Jeje Co-Parlente Mar Tou'Tolopus shaloom,,
      numpang beri masukan yah....!!

      setahu aku, Alkitab tdk ditulis oleh 1 orang, ada lebih dari itu. alur cerita mgkin akan berbeda sesuai dgn apa yg didpt oleh penulis masing2, yg pasti inTinya sama... dlm hal ini, semua juga mngakui inti dari kejadian itu, yaitu YESUS DISALIB, MATI, DIKUBURKAN, DAN BANGKIT...
      mau pake versi apa ke, sesuai kriteria penulis, tetap aja ga bisa dipungkiri kalau intinya sama...
      mungkin jika aku dan kalian juga adalah penulis dan hidup dizaman YESUS, dan kita menulis ttg YESUS, tentu akan berbeda tulisannya sesuai pengalaman yg kita dapat, tapi intinya tetap sama....

      GBU ALL
      Rabu pukul 22:08 melalui seluler ·
      Dany Gunawan vianesta lele@ maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah yesus dgn suara nyaring katanya: eli eli lama sabacktani artinya ya tuhanku apakah sebabnya englau meningalkan aku.(matius 27:46)
      dari kalian komen diatas yesus itu roh allah dia sendiri. dan soal penyaliban yesus pasti dah tau akan terjadi. semestinyakan dia (yesus) iklas,rela,pasrah. tetapi kok dia meminta tolong dgn suara nyaring, dan merasa tdk rela dan ketakutan??
      jadi dimanakah waktu itu roh allah yg katanya dia sendiri (yesus)???
      maaf jgn marah ya...
      Rabu pukul 22:39 ·
      Hendra Rajoangek yg brtentagn kata2 yesus detik2 terakir sblm mnyerahkn nyawany,,jika mreka sma2 mnyksikn kematian yesus saat itu,pstilh mrka sm2 mndgr apa yg dteriakn ysus,tp knp lukas mndgr teriakn keras,tp yohanes tdk mndgr teriak,mlainkn hany kata biasa,"sdh slesai",,bkn teriak eloy2,jd mn yg sbnrny,?
      Rabu pukul 22:41 melalui seluler ·
      Hendra Rajoangek apkh lukas atau yohanes kduany gk menyaksikn,atau slh seorg dr mreka tdk mnyaksikn,selain itu anda katakn bhw saat ysus brseru/brteriak itu keilahianny sdh prgi yg tggl hny kmanusianx,jd kata2teriakn itu bknlh firman,mlainkn kta mnusia biasa,jika yesus bnr brseru..
      Rabu pukul 22:54 melalui seluler ·
      Jedidiah-Jeje Co-Parlente Mar Tou'Tolopus waktu penyaliban aku ga ada disana, tp aku yakin mereka ga ada yg bawa ATM (als.alat tulis menulis). mereka cm mnyimak aja kejadiannya dn menceritakan kesaksian yg mereka dpt. dn penulis kitab Injil tdk sepenuhnya tahu, krna ada bagian yg hanya mereka dgr saja lewat kesaksian, kemudian mereka tulis..

      yg penting kan intinya, tetap sama!!!
      karna jika mungkin bisa dituliskan dgn seksama secara detail ttg YESUS, buku setebal Alkitab ga mungkin bisa mnceritakannya..
      ibaratnya "andai air laut itu tinta dan langit itu kertas, tdk akan cukup utk menulis dan menggambarkan kisah hidup YESUS"

      hehehh,
      Rabu pukul 22:56 melalui seluler ·
      Hendra Rajoangek atau apkh lukas atau yohnes hny mndgr kata2org lain bhw ysus brseru kyk gt,krn mrk gk mnyksikn lgsg,kl bnr sipkh yg mnyksikn lgsug dan siapa yg hny mndgr kbar2 burug,
      Rabu pukul 23:01 melalui seluler ·
      Pangeran Bermarga Zega Saya rasa diskusi ini tdk terarah lg, saya mohon kpd muslim jangan menjauh dr topik. Ingat jawaban topik diatas udah terjawab.
      Kalo ada yg bertanya ttg ke empat injil dlm alktab tlg buat thread baru agar topik ini terarah..
      Rabu pukul 23:08 melalui seluler ·
      Hendra Rajoangek jedidi@,kesimpuln yg hrs diambil,alkitab anda tdk sahih,,isiny tdk dpt dprcya,penulis injil hny mnulis kbr2org yg tdk brtgg jwb,,dgn ini dtetapkn bhw alkitab bknlh kitab suci.,apkh anda setuju,,?
      Rabu pukul 23:10 melalui seluler ·
      Hendra Rajoangek apo lo lah di ang ko zega,sato lo ang,
      Rabu pukul 23:11 melalui seluler ·
      Viannesta Lee HR~Jadi kalaupun kalian menganggap Alkitab sudah tidak SAHIH lagi, maka saya minta anda MEN-TIPE EX semua tentang yesus dari dalam quran....
      Rabu pukul 23:17 ·
      Jedidiah-Jeje Co-Parlente Mar Tou'Tolopus mgkin skrg kamu bisa saja blg itu kabar burung, itu wajar....
      tapi bagi orang percaya, Injil itu kabar baik, sukacita/gembira...

      maaf yah...
      aku bkn ahli sejarah, jd soal itu aku ga tau, kan aku udh blg aku ga ada disana...

      ga peduli org mau bilang apa ttg Injil, yg penting aku percaya kpd Yesus, karna mengenalNya dan ingin dekat dgnNya.. iman percayaku bkn berasal dari ilmu sejarah. karna manusia pintar, dn skrg lbh pintar lagi, jgnkn berbicara soal kepercayaan, keyakinan, atau agama yg berbeda, dlm satu komunitas yg samapun ada beda pendapat, dn jika diantaranya sama krs kepala tdk ingin kalah, pstilah mereka akn sllu saja mncari kesalahan seterunya, baik secara wajar ataupun tdk wajar... apalagi dgn yg nyata2 berbeda bkn saja dlm hal pndapat, tapi keyakinan, pastilah lebih lagi hebatnya dr hnya sekedar beda pndapat...
      Rabu pukul 23:18 melalui seluler ·
      Pangeran Bermarga Zega Hendra2 kau gak usah oot dr topik.. Buat thread baru bukti bhw alktab tdk sahih , jgn samakan Alquran mu yg tdk shih dgn Alktab yg bnar sahih. Silahkan buat tread baru .tp jangan asal hoax tp berikan dalil dan bukti.. Oot lg kbiasaan muslim
      Rabu pukul 23:20 melalui seluler ·
      Viannesta Lee HR~Dan selanjutnya saya minta anda umumkan kepada muslimer bahwa jangan lagi ada KLAIM bahwa muhamad nubuatannya ada dalam Alkitab.......

      Sekali lagi anda TIPE EX semua cerita tentang ISA ALMASIH dan tokoh-tokoh Alkitab yang di CONTEK oleh quran....okey....????

      Bagaimana anda sanggup....????
      Rabu pukul 23:21 ·
      Viannesta Lee HR~Haloooo HENDRA di manakah anda bersembunyi....????
      Malukah anda....????
      Senjata makan tuan kan jadinya.....?????

      Bagaiamana sanggup nda mentipe ex isi quran....????
      Rabu pukul 23:34 ·
      Pangeran Bermarga Zega Dia lg ngumpet bro..hahah
      Rabu pukul 23:35 melalui seluler · · 1 orang
      Dany Gunawan Pertanyaanku belum di jawab???
      Kemarin jam 0:06 melalui seluler ·
      Viannesta Lee Oh...rupanya si HENDRA pake PENGACARA si DANY untuk mengalihkan kembali arah pembicaraan ke topik awal...

      Sekarang apa yang belum di jawab saudaraku.....????
      Kemarin jam 0:10 ·
      Dany Gunawan Viannesta Lee@ anda baca tuh dikomen saya. Capek saya ngetiknya anda abaikan??
      Kemarin jam 0:15 melalui seluler ·
      Pangeran Bermarga Zega Dany@hehe aq ngerti pertanyaan anda yg u rasa blum djawb. Yesus memang roh Allah itu sndiri tp kenapa Yesus mengatakan eli2 lama sbkhtani? Nah sy rasa rekan2 kristen telah mjelaskan nya diatas. Yesus mengatakan itu dari sisi kemanusiaannya,yesus telah mengosongkan dirinya dia mengambarkan serta memberi contoh kpd manusia bagaimana kt menghadapi maut ,bahwa jika manusia mghadapi maut maka manusia berseru kpd Allah ,disitu yesus mggambarkan dari sisi kmanusiaannya bahwa Allah itu berkuasa atas nyawa.. Dan Allah itu adalah dia sndiri (bagian dr roh Allah itu sndiri.) perkataan eli2 lama sabakhtani pun telah ttulis dlm ktb mazmur dan yesus tlh mggenapi itu dr sisi kmanusiaannya.
      Kemarin jam 0:25 melalui seluler ·
      Viannesta Lee DG~ ini bos saya copy lagi jawaban yang saya tulis semalam....Lagian perhatian anda kemana sih semalam....????

      Dia berseru seperti itu karena memang Yesus merasa KETAKUTAN karena sebagai manusia.

      Apakah umpamanya ketika anda akan di salib seperti Yesus terus anda akan TERSENYUM kegirangan....????
      Maka demikianlah Yesus karena konteks atau identitas KEMANUSIAAN yang melekat kepada-Nya memungkinkan Yesus berseru seperti itu...

      Keilahian Yesus waktu itu sudah pergi meninggalkan-Nya.
      Buktinya Yesus berseru Eli Eli lama sabackthani yang artinya
      ALLAHKU ALLAHKU MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU...???
      Jadi yang berseru seperti itu adalah KEMANUSIAAN Yesus.....
      Kemarin jam 0:31 ·
      Pangeran Bermarga Zega Dalam Ajaran Kristen Yesus itu adalah Allah yg mjd manusia. Bukan Manusia yg mjd Allah. Krn tiada yg mustahil bagi Allah. ALLAH Dpt mjd atau menjema mjd Manusia tapi manusia tdk dpt mjd Allah .
      Kemarin jam 0:33 melalui seluler · · 1 orang
      Viannesta Lee Saya baru mengerti ternyata siapa si HENDARA RAJOANGEK dan siapa si DANY GUNAWAN....Mudah-mudahan saja saya SALAH MENDUGA tentang 2 orang ini.....
      Kemarin jam 0:38 ·
      Dany Gunawan Viannesta Lee@ maaf, bukan yg itu, dikomen saya yg sekitar 2 jam yg lewat.

      Maaf, jgn marah ya.. Kalau ada yg salah ketik.
      Kemarin jam 1:17 melalui seluler · · 1 orang
      Viannesta Lee DG~Sekali lagi bhwa Yesus itu juga manusia.
      Jadi wajar bos jika Yesus seperti ENGGAN menerima itu, meski itu sudah tertulis duluan.

      Dan perlu anda tahu bahwa yang akan di terima Yesus adalah MAUT sbgai BUAH dosa manusia sejak Adam dan Hawa. Anda tau mautkan????

      Sekarang coba anda dalam posisi Yesus yg akan menghadapi maut apa anda akan CENGENGESAN menerima hukuman itu...??? pasti tidak kan...???

      Yang Yesus hadapi itu bukan hukuman 20 tahun penjara tapi skali lagi MAUT bos...

      Coba anda sebagai manusia jika diramalkan akan celaka dan patah tulang kaki dan tangan apa reaksi anda...????
      Kemarin jam 2:22 melalui seluler ·
      Samuel Hendriks KATA SETAN TENTANG YESUS:

      “Dan mereka [orang-orang yang dirasuk setan] itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?" (Matius 8:29)

      “Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.” (Lukas 4:41)

      “Ketika ia melihat Yesus, ia [orang yang dirasuk setan] berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku." (Lukas 8:28)

      “Bilamana roh-roh jahat melihat Dia, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak: "Engkaulah Anak Allah." (Markus 3:11)

      "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi? Demi Allah, jangan siksa aku!" (Markus 5:7)

      Itu kata setan. Pertanyaannya sekarang: “Apa kata Anda?” Apakah Anda ada DI BAWAH setan dengan pangakuan “Yesus bukan Anak Allah!” atau SAMA dengan setan yang mengaku “Yesus adalah Anak Allah, tetapi tidak percaya”, atau DI ATAS setan dan seperti rasul Petrus yang mengaku “Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup dan percaya?”

      Selamat memilih posisi Anda.
      Roh Kudus kiranya menolong Anda!
      Kemarin jam 2:31 ·
      Dany Gunawan Viannesta Lee@ yg ini: jadi dimanakah roh allah pd saat yesus berseru yg menurut kalian dia sendiri roh allah???

      Maaf, jgn marah ya?
      Kemarin jam 3:00 melalui seluler ·
      Pangeran Bermarga Zega Ya Roh Allah itu tetap ada ditubuhnya lah bro pd saat dia bteriak itu.. Bagaimana ia bs berteriak tanpa roh.. ?? Dan Roh Allah itu akan berpisah akan pergi dari Tubuhnya setelah ia mati. Nah kematiannya itulah sisi kemanusiaan nya. Yg mati itu daging bukan roh. Dan Roh Allah itu tdk pnah mati, dan Allah itu tdk pnah mati sdgkan yg mati itu adalah daging yaitu sisi kmanusiaan Yesus
      Kemarin jam 3:10 melalui seluler ·
      Viannesta Lee DG~Anda ini memang tidak tahu atau pura-pura tidak tahu. Dari semalaman saya sudah posting pada anda bahwa Roh Allah itu telah pergi meninggalkan Yesus.

      Kenapa harus pergi meninggalkannya....???
      Karena kalau Roh Allah tidak pergi maka Yesus sebagai manusia tidak akan mati sepert rencana awal.

      Kalau Yesus tidak mati maka GAGALLAH rencana penebusan yang telah Allah tetapkan sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa....
      Kemarin jam 3:11 ·
      Pangeran Bermarga Zega Benar sekali tuh bro viesta.. Bagaimana mgkn org dkatakan mati kalo msh ada roh dlm tubuh nya? Makanya manusia tdk bernafas lagi alias mati krn roh itu tlah tpisah dlm tubuhnya. Malah ayat diatas salah satu bukti bhwa Yesus mati dimana dia ngaku sndiri kalo Allah (ROH allah)telah meninggalkan dia artinya roh Allah itu tpisah dalam Tubuh nya shg ia dpt mati. Kalo Roh Allah(ALLAH) TDK meninggal kan yesus maka yesus gak pnah mati dan recana nya untk dtg didunia mjd tebusan bagi org bnyak akan gagal
      Kemarin jam 3:29 melalui seluler ·
      Dany Gunawan Maaf, @V.L @P.B.Z nah... Setelah dikutib dari komen kalian. Berarti yesus=roh allah tdk maha kuasa atau tdk berdaya dong???

      Karena roh allah sewaktu yesus berseruh dia belum mati..!!

      Maaf, saya pake hp jrg ol, jgn marah ya..
      9 jam yang lalu melalui seluler ·
      Pangeran Bermarga Zega Ya justru itu dia dpt berseru krn dia msh mpnyai roh. Knapa dia mengatakan Allah ku jgn meningal aku krn Roh Allah akan pergi meninggalkan tubh yesus dan baru yesus mati setelah roh Allah itu tpisah dr tubuhnya sbab yg mati itu adalah daging(kmanusiaan yesus)smentara roh Allah msh ttap hdup
      8 jam yang lalu melalui seluler ·
      Pangeran Bermarga Zega Aq jg online pake hp bukan dr kmputer
      8 jam yang lalu melalui seluler ·

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi kami,,,,Terimakasih sebelumnya,