Jumat, 28 Oktober 2011

Pengertian “Anak” Dalam Al Kitab


Dalam Bible yang menyebutkan bahwa “Yesus Anak Allah adalah:
1. MATIUS: 2:15, 3:17, 4:3&6,14:33, 26:63,16:17
2. JOHANES: 1:34&40, 3:16, 15:23, 16:27&30, 17:1, 19:7
3. LUKAS : 1:32&35, 3:22, 4:3&9, 4:34&41
4. RUM : 1:9, 5:10, 8:3, 29:32
5. GALATIA : 1:16, 4:4&6
6. IBRANI: 1:2,5&8, 3:6, 4:14, 5:5&8
7. KORINTUS 1:9
Masih ada beberapa ayat dalam Bible yg menyebutkan bahwa Yesus anak Allah, akan tetapi bukan “Anak” dalam arti sebenarnya, Karena Yesus sendiri mengaku dalam Bible bahwa ia adalah UTUSAN ALLAH.
JOHANES 5:30
“Maka aku tidak boleh berbuat suatu apa dari mauku sendiri, seperti aku dengar begitu aku hukumkan, dan hukumku ituj adil adanya, karena tidak aku coba turut mauku sendiri, melainkan maunya Bapa yg sudah MENGUTUS aku”.
JOHANES 12:45
“Dan barang siapa yg melihat aku, dia melihat sama Dia yg MENGUTUS aku“.
JOHANNES 17:21
„Supaya semua jadi satu, ia Bapa, seperti Bapa dalam saya, dan saya dalam Bapa dan supaya dia orang jadi satu dalam kita, biar dunia percaya Bapa sudah MENGUTUS aku.“
YAHYA 17:8
„ Karena segala firman yg telah Engkau firmankan kepadaku, itulah Aku sampaikan kepada mereka itu, dan mereka itu sudah menerima dia, dan mengetahui dengan sesungguhnya bahwa aku datang dari adaMu, dan lagi mereka percaya bahwa Engkau yg MENYURUH aku“.
YAHYA 5:30
„Suatupun tidak aku dapat berbuat sekehendakku sendiri, malainkan aku menjalankan hukum sebagaimana yga aku dengar, dan hukumku itu adil adanya, karena bukannya aku mencari kehendak diriku, melainkan kehendak Dia yg MENYURUH aku“.
MATIUS 15:24
„Maka jawab Yesus katanya,“Tiadalah aku DISURUHKAN yg lain hanya kepada segala domba yg sesat diantara bani Israil“.
Beberapa ayat Bible menyebut Yesus anak Allah:
JOHANES 1:34
“Maka aku sudah melihat itu, serta bersaksi yg dia inilah anak Allah”.
MATIUS 3:17
“Maka suara dari langit mengatakan:”inilah anakKu yg Ku kasihi kepadanyapun Aku berkenan”.
LUKAS 1:32
“Maka ia akan menjadi besar, dan ia akan dikatakan Anak Allah yg Maha Tinggi, maka Allah Tuhan kita, akan mengaruniakan kepadanya takhta Daud, nenek moyangnya itu”.
IBRANI 4:14
“ Sedangkan ada kepada kita seorang imam Mahabesar yg sudah melintas segala langit, yaitu Yesus Anak Allah, maka hendaklah kita memegang pengakuan itu”.
Sebagaimana kita sering mendengar kata : Anak Sekolah, Anak Kos, Anak Murid, Anak Buah, Anak Negeri BUKANLAH berarti sekolah, kos, murid, buah atau negeri yg punya anak.
Dalam bahasa Ibrani kata “Bapa” diperuntukkan buat Tuhan, Sedangkan kata “Anak” diperuntukkan buat orang yg dihormati seperti Nabi
MATIUS 16:27
“Karena anak manusia datang dgn kemuliaan Bapanya beserta dgn segala malaikatNya; pada masa itu ia akan membala kepada tiap orang menurut pebuatannya”.
MATIUS 5:9
[/i]“Berbahagialah segala orang yg mendamaikan orang karena mereka itu akan disebut anak2 Allah“.
Kalau Yesus dianggap anak Allah, maka semua orang yg mendamaikan manusia pun menjadi anak2 Allah juga. Jadi bukan Yesus saja anak Allah, tetapi ada terlalu banyak.
KELUARAN 4:22
[i]“Maka pada masa itu hendaklah katamu kepada Fir’aun demikian:”Inilah Firman Tuhan: Bahwa bani Israil itulah anakKu laki2, yaitu anakKu yg sulung”.
YEREMIA 31:9
“Akulah Bapak bagi Israil; dan Afraim itulah anak yg sulung”.
MATIUS 5:45
“Supaya kamu menjadi anak2 Bapamu yg di surga…”.
MATIUS 26:2
“Anak manusia akan diserahkan supaya disalib”.
MATIUS 7:21
“Bukannya tiap2 orang yg menyeru aku Tuhan,Tuhan, akan masuk ke dalam kerajan sorga, hanyalah orang2 yg melakukan kehendak Bapaku yg disorga”.
YAHYA 3:13
“Seorangpun tidak naik ke surga, kecuali ia yga sudah turun dari surga, yaitu anak manusia”.
Semoga topik ini menjadi bahan wacana bagi Muslimin dan Muslimat guna menguatkan akidah kita masing-masing.
sumber : http://forum.swaramuslim.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi kami,,,,Terimakasih sebelumnya,