Jumat, 28 Oktober 2011

DISKUSI TENTANG PERZINAAN DI GEREJA VATIKAN


Hendra Rajoangek membuat dokumen.
UNTUK BAHAN RENUNGAN ORANG KRISTEN

Perzinaan di Dalam Gereja Vatikan

Yesus berkata:
[27] Kamu telah mendengar firman: “janganlah berzina.” [28] Tetapi Aku berkata kepadamu: “Setiap yang memandang perempuan dan menginginkannya, sudah berzina dengan dia di dalam hatinya.” [29] Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih balk bagimu satu dari anggota tubuhmu binasa, daripada tubuhmu dengan utuh dicampakkan dalam neraka. (Matius 5:27-29)
Inilah syariat yang dikatakan oleh yesus (menurut pandangan Kristen), yang tidak hanya mengharamkan perbuatan zina, tapi juga mengharamkan pandangan penuh nafsu kepada wanita! Namun sangat disayangkan, hukum tersebut telah dihapus oleh Paulus sang rasul palsu dengan tidak memperhatikan apa yang telah dikatakan Yesus!
Surat Kabar Italia La Republica yang terbit di Vatikan pada hari rabu, 21-3 -2001 mengabarkan tentang banyaknya kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan biarawati yang dilakukan oleh pastur dan uskup di gereja Katolik, lalu mereka memaksa para biarawati itu agar menggugurkan kandungannya untuk mencegah terbongkarnya skandal. Dalam berita itu, terbongkarlah rahasia yang menyatakan bahwa para uskup dan pendeta menggunakan otoritas agama mereka di beberapa negara, untuk melakukan hubungan seks dengan biarawati secara paksa. Hal ini terbukti dengan laporan tentang banyaknya terjadi pelecehan seksual di 23 negara, diantaranya: Amerika Serikat, Brazil, Philipina, India, Irlandia, dan Italia, bahkan di dalam gereja Katolik (Vatikan) itu sendiri, juga di beberapa negara Afrika lainnya.
Berita tersebut mengatakan: Bahwa salah seorang kapala biarawati di sebuah gereja – yang sengaja tidak disebutkan namanya – menyatakan, bahwa para pendeta di gereja tempatnya bekerja telah melakukan pelecehan seksual terhadap 29 biarawati yang ada dalam keuskupannya. Ketika salah seorang biarawati melaporkan permasalahan ini kepada uskup agung, maka dia pun dipecat dari pekerjaannya.
Di gereja lainnya – menurut laporan – para pendeta yang berada di sana minta disediakan biarawati untuk memenuhi nafsu seks mereka. Dalam berita itu dinyatakan, bahwa setelah kejadian tersebut terungkap, maka pihak gereja mengirim para uskup yang terlibat ke luar negeri untuk melanjutkan studi atau mengutus mereka ke gereja lain sampai batas waktu tertentu. Adapun para biarawati – yang takut pulang ke rumahnya – dipaksa untuk meninggalkan gereja, sehingga banyak dari mereka beralih profesi menjadi wanita tuna susila. Juga dinyatakan, bahwa telah ditemukan beberapa bulan yang lalu tentang adanya jaringan para uskup dan agamawan di Vatikan – dengan berbagai macam tingkatannya – yang melakukan perilaku seks menyimpang (homoseks) dan pecandu narkoba.
Pada akhir-akhir ini , Bapa Vatikan (Yohanes Paulus II) mengundang para pembesar gereja Katolik Roma di Amerika Serikat ke Vatikan Roma untuk membahas terbongkarnya skandal seks sebagian uskup Amerika yang mengguncang gereja di sana.
Uskup New York dan Boston yang memiliki kedudukan terbesar di gereja Amerika mendapat tekanan kuat untuk mengundurkan diri dari jabatan mereka, setelah tersebar kabar bahwa mereka berdualah yang berada di balik skandal seks yang dilakukan oleh sebagian pendeta. Uskup Milouki tertuduh telah menyembunyikan informasi tentang skandal seks serupa. Kepala uskup Boston Kardinal Bernard Lu yang berumur 70 tahun juga  telah mengetahui adanya beberapa uskup di keuskupannya yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur secara terus menerus, namun uskup tersebut tidak memberikan sanksi kepada mereka, malah dia hanya memindahkankannya ke keuskupan lainnya, dimana para pendeta tersebut bisa mencari korban-korban baru lainnya. Selain itu, terdapat juga skandal serupa di daerah St. Louis, Florida, California, Philadelphia, dan Detroit.
Sekitar 3000 pendeta melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur. Kardinal pun mendapat protes keras karena tidak memberikan sanksi di Boston kepada mantan pendeta John Geogon yang diyakini telah melakukan pelecehan seks terhadap 100 orang selama 20 tahun, malah dia hanya dipindahkan ke keuskupan lain. Skandal gereja tersebut menghabiskan biaya yang sangat besar mencapai milyar dolar untuk berdamai di luar pengadilan di beberapa kasus. Juga dinyatakan bahwa beberapa keuskupan bangkrut disebabkan oleh skandal seks tersebut.
· · · 20 Oktober jam 9:47

    • Samuel Hendriks Yesus melarang berzinah, tetapi orang percaya tetap berzinah karena mereka memilih untuk melakukan dosa daripada menurut perintah-Nya. BAGAIMANA KALAU TUHAN SENDIRI YANG MENJADI GERMO PENGHALAL PERZINAHAN???
      20 Oktober jam 10:50 ·
    • Samuel Hendriks Jika Anda mengira bahwa hanya sampi di situ “dukungan Alloh SWT terhadap nafsu birahi liar dari Muhammad, anda keliru besar! Silakan simak dan hayati ayat di bawah ini.

      QS 33:50.
      “Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri- isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan (demikian pula) anak-anak perempuan dari saudara laki-laki bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara perempuan bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mukmin. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

      Komentar saya Cuma satu kata: “biadab!”
      20 Oktober jam 10:51 · · 1 orang
    • Pemburu Jannah QS 33:50 itu menjelaskan bahwa wanita2 yang boleh dinikahi oleh orang muslim adalah yang di sebutkan diatas maka benang merah yang disampaikan diatas adalah "Kalau Nabi ingin menikahi" bukan seperti USKUP-USKUP yang BIADAP bahkan AMAT SANGAT BIADAP itu yang dianggap suci oleh pengikut setianya,,,, eh malah bermain serong,,,, jangan-jangan di indonesia juga terjadi kayak begitu tapi sengaja ditutpi, yah..... agak Jaim gichu deh,,, wkwkwkwkw prikitiuuuuu.... SEMOGA ALLAH MEMBUKA KEDOK MEREKA SATU PERSATU.....>?
      20 Oktober jam 11:53 ·
    • Pemburu Jannah kwkwkw...Yesus melarang berzinah, tetapi orang percaya tetap berzinah karena mereka memilih untuk melakukan dosa daripada menurut perintah-Nya.
      20 Oktober jam 11:53 ·
    • Pemburu Jannah ‎........Yesus melarang berzinah, tetapi orang percaya tetap berzinah karena mereka memilih untuk melakukan dosa daripada menurut perintah-Nya....... jadi ketawa saya,,,, sori yah ((berarti orang-orang yang memilih untuk melakukan dosa adalah ORANG SUCI yah,,,, MASYA ALLAH,,,,, (((( uskup gichu loch )))..... sega cepat kembali kejalan yang benar....... kalau udah kacau kayak begithu...
      20 Oktober jam 11:57 ·
    • Pangeran Bermarga Zega Wkakaka pembuat topik aja udah menyebar fitnah pd topik masak paulus telah mghlangkan larangan untk tdk boleh berjinah dan tdk boleh memandang permpuan dgn penuh nafsu. Pertanyaan sederhana buat hendra "adakah perintah paulus untk berjinah dan adakah perkataan paulus yg mengatakn bhw boleh memandang wanita dgn penuh nafsu? Jika ada tnjukkan ayatnya. Aneh jg kau ini hanya bisa ngefitnah dan melecehkan. Mudah2an engkau bertobat kejalan yg bnar yaitu yesus juruslamat muhammd dan kita smua.
      20 Oktober jam 16:07 melalui seluler ·
    • Jaffar Arifin kok bsa bhas uskup ?muslim2..knp dr dulu suka cr kesalahan?bedakan antara ajaran yg salah dgn "orangnya ato pribadinya" lucu sekali...Yesus tdk pernah mengajarkan berzinah..alkitab keseluruhan jg tidak...mas..mas yg pintar dan brbobot dikit dong kl komen...sy sdh prnh bilang semakin getol muslim cr kesalahan alkitab, pasti aibnya sndri yg akan trbuka..cm kl sdh trbuka parahnya suka membutakan diri...
      20 Oktober jam 17:42 melalui seluler ·
    • Jaffar Arifin Rasul Paulus dgn uskup2 ato paulus yg di vatikan..?apa hubungannya..?apa perlu sy posting cerita pak ustad yg berzinah dsni?kok jd orang pkirannya pendek bgt!
      Hendra..!sy sdh muak dgn thread2 anda semacam ini..berita yg anda sampaikan mgkn saja benar tp pertanyaan sy bt anda..adakah alkitab menyetujui semua itu?tp postingan anda akan membawa pikiran org lain seakan2 kristen menghalalkan semua itu..dan apa yg anda lakukan adalah FITNAH dan tdk bs dprtanggungjawabkan!! kl anda ga suka agama anda di fitnah knp suka fitnah kepercayaan org lain?? menyedihkan anda ini!! PERINGATAN TERAKHIR BT ANDA! mau bilang admin takut, banci, cemen??silakan...pemfitnah macam anda bkan dsini tempatnya!
      20 Oktober jam 17:51 melalui seluler ·
    • Hendra Rajoangek kalian merasa tersinggung,,,,,??? berarti kalian juga ikut serta dgn mereka,para uskup munafiq,,,
      20 Oktober jam 21:16 ·
    • Jaffar Arifin Hendra..ikut serta? tambah menjadi2 FITNAHANNYA.
      21 Oktober jam 3:18 melalui seluler ·
    • Jaffar Arifin Ustad munafik jg banyaknya ga ketulungan...mgkn anda slh satunya..alim diluar tp tukang fitnah..ngaku beragama tp tukang fitnah..sungguh memalukan minta ampun..wkwk..
      21 Oktober jam 3:20 melalui seluler ·
    • Hendra Rajoangek mungkin kamu ketua para uskup munafiq itu hingga kamu begitu marah bila rahasia kalian terungkap..
      21 Oktober jam 9:10 ·
    • Hendra Rajoangek Pemburu Jannah kwkwkw...Yesus melarang berzinah, tetapi orang percaya tetap berzinah karena mereka memilih untuk melakukan dosa daripada menurut perintah-Nya.==================
      saya sependapat sekali dengan PJ ini,,munkin itulah sebabnya mereka menda'wakan bahwa kedatangan yesus kedunia menebus dosa mereka,,buat apa takut berbuat dosa,dosanya kan udah ditebus,,,ummat biadab.
      21 Oktober jam 9:15 ·
    • Jaffar Arifin wkwkwk,...diskusi kok model kyk anak kecil..kalah ngambek.....
      21 Oktober jam 9:17 ·
    • Jaffar Arifin berani berposting hrs berani dikomentari dan disanggah dan berani mengakui kesalahan kl ternyata emang salah.....bukannya malah ngambek bicara tambah ngawur....PERSIS kyk anak kecil...wkwkwkwk..
      21 Oktober jam 9:19 ·
    • Hendra Rajoangek mumpung kayak anak kecil,,anda kayak penghianat
      21 Oktober jam 9:20 ·
    • Jaffar Arifin keyakinan anda kan mengajarkan "fitnah lbh kejam dr pembunuhan" nah siappa yg tukang fitnah disini??? siapa yg BIADAB disini..????wkwkwk
      21 Oktober jam 9:20 ·
    • Hendra Rajoangek masih nanya juga ,,apa anda gak baca postingan saya diatas
      21 Oktober jam 9:28 ·
    • Jaffar Arifin nggak! pengkhianat apa mksd loe??!!!
      21 Oktober jam 9:29 ·
    • Jaffar Arifin jaga tuh ente pny mulut ye..lu cm tamu disini...
      21 Oktober jam 9:30 ·
    • Hendra Rajoangek gak peduli tuh gue
      21 Oktober jam 9:31 ·
    • Hendra Rajoangek gue algojonya disini
      21 Oktober jam 9:31 ·
    • Hendra Rajoangek penghianat maksudnya mengikuti ajaran paulus penghianat dan meninggalkan ajaran isa,,
      21 Oktober jam 9:32 ·
    • Jaffar Arifin lalu knp anda msh suka ngutip kitab yg ditulis paulus???kok setengah2 jd orang, PLIN PLAN!!
      21 Oktober jam 9:33 ·
    • Jaffar Arifin kl ga tau apa2 mending diem lbh baek jgn asbun!
      21 Oktober jam 9:34 ·
    • Jaffar Arifin jgn cm posting modal emosi dan kebencian milikilah hati nurani yg suci yg rindu akan kebenaran...jgn berkubang dlm kebodohan dan kebutaan trs menerus!!
      21 Oktober jam 9:35 ·
    • Hendra Rajoangek saya mengutib alkitab untuk membuktikan kelicikan sipaulus,dan membogkar kebohongan sipaulus,,,apa kamu ikut juga sama dia,,? jika kamu marah berarti kamu juga ikut
      21 Oktober jam 9:35 ·
    • Jaffar Arifin untuk membuktikan kelicikan sipaulus,dan membogkar kebohongan sipaulus,,,apa kamu ikut juga sama dia,,? jika kamu marah berarti kamu juga ikut
      =========
      hahahahhaha.....di note km yg lalu km pake ayatnya utk membela alquranmu skrg km bilang utk membuktikan kelicikan si paulus....dasar PLIN PLAN jd orang!!! apa perlu sy COPAS????!!!!!jgn pura2 bego...
      21 Oktober jam 9:37 ·
    • Jaffar Arifin kl anda ga berlapang dada mau ngakui kesalahan anda, sy akan permalukan anda habis2an di forum ini, biar org lain yg menilai termasuk rekan2 muslim anda yg lain...setiap postingan, komen, note yg anda tulis! Camkan itu!!!
      21 Oktober jam 9:41 ·
    • Hendra Rajoangek saya tidak peduli,,,,
      21 Oktober jam 9:43 ·
    • Hendra Rajoangek alqur'an adalah Alhaq yang mandiri,,tidah butuh pembelaan
      21 Oktober jam 9:44 ·
    • Jaffar Arifin lha yg anda lakukan dan rekan2 muslim yg laen slm ini apa????klaim alkitab ayat sana ayat sini utk membenarkan dan mendukun alquran???itu bukan pembelaan ya....????
      21 Oktober jam 9:45 ·
    • Hendra Rajoangek anda kira saya takut dengan gertak anda,,apa anda gak liat tuh lambang disamping foto saya,,yg tulisannya,,BERANI HIDUP ITU TIDAK TAKUT MATI.
      21 Oktober jam 9:47 ·
    • Jaffar Arifin trus apa hubungannya sama diskusi kita bung??!kok lari2nya kesana..?mksdnya apaan bung???
      21 Oktober jam 9:48 ·
    • Hendra Rajoangek seperti yang saya bilang bahwa Alqur'an tidak butuh pembelaan,jika kami ada mengutib ayat alkitab,itu tidak berarti untuk membela alqu'an,melainkan menjelaskan pada kalian akan ajaran agama kalian,karena kalian begitu bodoh memahami alqur'an,
      21 Oktober jam 9:51 ·
    • Hendra Rajoangek kok anda tanya juga ,,,bukankah anda yang menggertak saya dengan ,,kl anda ga berlapang dada mau ngakui kesalahan anda, sy akan permalukan anda habis2an di forum ini, biar org lain yg menilai termasuk rekan2 muslim anda yg lain...setiap postingan, komen, note yg anda tulis! Camkan itu!!!..saya tidak takut degarnya
      21 Oktober jam 9:52 ·
    • Jaffar Arifin bahas itu satu2 bung jgn lari2 anda niat diskusi.?
      nih silakan komen yg ini..:
      Jaffar Arifin untuk membuktikan kelicikan sipaulus,dan membogkar kebohongan sipaulus,,,apa kamu ikut juga sama dia,,? jika kamu marah berarti kamu juga ikut
      =========
      hahahahhaha.....di note km yg lalu km pake ayatnya utk membela alquranmu skrg km bilang utk membuktikan kelicikan si paulus....dasar PLIN PLAN jd orang!!! apa perlu sy COPAS????!!!!!jgn pura2 bego...
      21 Oktober jam 9:52 ·
    • Hendra Rajoangek udah saya jawab
      21 Oktober jam 9:53 ·
    • Jaffar Arifin lalu trus apa hub.nya komen sy yg itu dgn komen anda:
      anda kira saya takut dengan gertak anda,,apa anda gak liat tuh lambang disamping foto saya,,yg tulisannya,,BERANI HIDUP ITU TIDAK TAKUT MATI.
      ======
      Mksd sy kan sy hendak menunjukkan postingan anda biar dibaca semua orang kok bahas profile pic..???
      21 Oktober jam 9:54 ·
    • Jaffar Arifin Mana jwbnnya...???GAK ADA ...!!! itu BUKAN JAWABAN!!!
      21 Oktober jam 9:55 ·
    • Hendra Rajoangek otak anda begitu buntu,,
      21 Oktober jam 9:55 ·
    • Jaffar Arifin silakan copas..kt lihat yg buntu otakmu ato otakku..!!!!
      21 Oktober jam 9:55 ·
    • Jaffar Arifin jwbanmu gak nyambung sm pertanyaanku...! tny A jwbnya Z...otak siapa yg buntu..?
      21 Oktober jam 9:57 ·
    • Hendra Rajoangek anda kan gertak saya akan menunjukkan postingan saya,,,bagi saya silahkan saja perlihatkan kepada siapa saja,,memang saya posting disini untuk diperlihatkan pada khalayak umum,,anda kira saya akan berhenti memposting dengan gertakan anda itu,,lihat tuh pic saya yang lambangnya gagah berani
      21 Oktober jam 9:58 ·
    • Hendra Rajoangek say tidak takut,,silahkan perlihatkan,,,udah ngerti belum,,,?
      21 Oktober jam 9:59 ·
    • Jaffar Arifin postingan anda beserta setiap komen anda itu yg akan sy tunjukkan,...kt liat yg buntu otak sy atau otak anda...!
      21 Oktober jam 10:00 ·
    • Hendra Rajoangek Jaffar Arifin Mana jwbnnya...???GAK ADA ...!!! itu BUKAN JAWABAN!!!=== ====
      ini jawaban saya Hendra Rajoangek seperti yang saya bilang bahwa Alqur'an tidak butuh pembelaan,jika kami ada mengutib ayat alkitab,itu tidak berarti untuk membela alqu'an,melainkan menjelaskan pada kalian akan ajaran agama kalian,karena kalian begitu bodoh memahami alqur'an,
      21 Oktober jam 10:01 ·
    • Jaffar Arifin apanya yg ngerti???wong jwbnmu melenceng tdk spt yg sy tanyakan kok tnya sdh ngerti blm..??aneh!
      21 Oktober jam 10:01 ·
    • Jaffar Arifin lalu pertanyaan sy simpel tp anda ga bs jwb, jwbnya muter2...nih baca baik2....anda bilang paulus licik, melenceng jauh dr ajaran Yesus tp toh disalah satu note yg anda tulis anda pake dalil yg diambil dr kitab yg ditulis paulus...kok bertolak belakang..????sudah ngerti dan jelas blm pak???????????????????
      21 Oktober jam 10:03 ·
    • Jaffar Arifin mana jwbna anda....knp pakek dalil yg ditulis oleh org yg anda anggap menyelewengkan ajaran Yesus...mana jwbnnya..???
      21 Oktober jam 10:04 ·
    • Hendra Rajoangek tuh kan jawab anda melencaeng lagi,tadi anda tuduh bahwa kami mengambil ayat alkitab untuk membela alqur'an,,sekarang lain lagi
      21 Oktober jam 10:06 ·
    • Jaffar Arifin ya itu yg sy mksd pak duh ok buntunya luar biasa dan muter nih orang...
      21 Oktober jam 10:06 ·
    • Hendra Rajoangek sekarang anda katakan disalah satu note yg anda tulis anda pake dalil yg diambil dr kitab yg ditulis paulus,,,terbukti kan otaknya buntu
      21 Oktober jam 10:07 ·
    • Hendra Rajoangek kami memposting ayat dr kitab sipaulus untuk membuktikan kebiadaban paulus,jika kami menulis ayat alqu'an dan disertakan ayat alkitab itu tidak berarti kami membela alqur'an dengan alkitab,sama dengan anda yang sering menghina alqur'an tapi sangat membutuhkan alqur'an untuk menguatkan pendapat anda.
      21 Oktober jam 10:16 ·
    • Jaffar Arifin fitnah lg...yg menghina alquran siapa bung..???wah anda sdh berkali2 membunh sy dgn fitnahanmu..!
      21 Oktober jam 10:17 ·
    • Jaffar Arifin silakan copas mana yg anda mksd menghina!!sama spt anda km hny menunjukkan ayat yg tertera sesuai alquranmu!!knp kok dibilang menghina?
      21 Oktober jam 10:18 ·
    • Hendra Rajoangek kalian setiap hari menghina alqur'an anda kira saya tidak tahu,,dalam diskusi ini saya selalu pantau setiap postingan yang menghina alqu'an
      21 Oktober jam 10:20 ·
    • Jaffar Arifin yg sy mksd yg mana?dan yg bgm??apakah hny dgn mengutip utk menjelaskan sdh anda anggap menghina???bgm dgn anda yg seenaknya mengutib Alkitab tnp tau arti dan maknanya seakan2 anda sdh ahli dr org kristen sndiri, pernahkah km berkata anda menghina??? cb bandingkan dgn sikap anda...beda jauh kan?
      21 Oktober jam 10:22 ·
    • Jaffar Arifin ngga usah jauh2 dan bertele2..krn anda skrg sedang berdiskusi dgn sy coba copas setiap perkataan sy yg menghina Alquran...jika sy lakukan itu sy akan meminta maaf kpd anda..
      21 Oktober jam 10:24 ·
    • Jaffar Arifin tp sptnya definisi "menghina"bg kita berbeda jauh mas...!!!
      21 Oktober jam 10:26 ·
    • Hendra Rajoangek jaka anda suka hati minta ma'af kami sebaliknya suka hati mema'afkan,,moga Allah mengampuni kalian ,tapi lain kali ingat jika kalian menghina alqur'an lagi,,
      21 Oktober jam 10:30 ·
    • Jaffar Arifin loh...piye toh wong iki.....kesalahan sy saja blm ditunjukkan kok...kan dr tadi sy suruh opas yg mana????nah yg begini ini yg sy bilang berkali2 kagak nyambung...
      21 Oktober jam 10:32 ·
    • Jaffar Arifin nih sy copas komen sy: .jika sy lakukan itu sy akan meminta maaf kpd anda....
      nah pertanyaan sy dari kata "jika" yg sy tulis, ada ngga hinaan dr sy..???kok tiba2 anda bilang kami memaafkan...kagak nyambung....maaf hny berlaku utk org yg salah kl ga salah ngapain perlu maaf..??????????
      21 Oktober jam 10:34 ·
    • Hendra Rajoangek ooo gitu,jadi anda minta ma'af lagi dari perkataan ma'af anda tadi,anda gak jadi minta ma'af maksudnya,,
      21 Oktober jam 10:37 ·
    • Hendra Rajoangek yaaa suka2 anda lah,,,kalo saya kopas semua postingan anda jadi repot saya nih,,,,sebaiknya anda sadar aja sendiri,
      21 Oktober jam 10:38 ·
    • Jaffar Arifin wkwkwkwk,.....
      21 Oktober jam 10:38 ·
    • Jaffar Arifin kl sy ga salah trus minta maaf kyk mpok hindun yg di oneng dong.....maaf,,,,maaf,,,,maaf,,,dikit2 maaf.....
      21 Oktober jam 10:39 ·
    • Hendra Rajoangek ketawa anda mirip ketawa yudas iskariot ya,,,
      21 Oktober jam 10:40 ·
    • Jaffar Arifin Hendra Rajoangek yaaa suka2 anda lah,,,kalo saya kopas semua postingan anda jadi repot saya nih,,,,sebaiknya anda sadar aja sendiri,
      =========
      kagak bisa menunjukkan, berarti anda cuma maen fitnah orang!
      21 Oktober jam 10:40 ·
    • Jaffar Arifin catat kata sy,...menurut kata2 ini"fitnah lbh kejam dr pembunuhan" sdh brp kali anda membunuh org kristen disini dgn fitnahan anda..????
      21 Oktober jam 10:41 ·
    • Hendra Rajoangek oo,gitu anda perlu bukti juga,anda belum sadar,,,oke saya akan carikan tapi gak usah sekarang lah saya udah ngantuk nih,,,
      21 Oktober jam 10:42 ·
    • Jaffar Arifin wkwkkwk...TERSERAH !!!ingat kata sy di komen diatas..definisi "menghina" menurut anda dan sy beda jauh mas...
      21 Oktober jam 10:43 ·
    • Hendra Rajoangek dulu yang bilang alqur'an sampah siapa ya,,,??? rasanya kayak ini oragnya ya,,
      21 Oktober jam 10:44 ·
    • Jaffar Arifin sy bilang COPAS....jgn maen FITNAH!!! ga tobat2 nih orang dr fitnahannya....
      21 Oktober jam 10:45 ·
    • Hendra Rajoangek kalo ngak org ini berarti saudarnya ya,,yg pasti itu ada diantara kalian yg bilang begitu disini,,ingatkan teman2 anda tuh,dan suruh dia minta ma'af,saya pasti ma'afkan kok,,dengan syarat gak diulang lagi,
      21 Oktober jam 10:49 ·
    • Hendra Rajoangek saya bobok dulu ya ngantuk,,
      21 Oktober jam 10:50 ·
    • Jaffar Arifin wah maen tebak2an dong jadinya.....
      21 Oktober jam 10:50 ·
    • Jaffar Arifin ok silakan mas...
      21 Oktober jam 10:50 ·
    • Jaffar Arifin slmt tidur mas lepaskan emosi, amarah dan benci agar tidurnya pulas
      21 Oktober jam 10:51 ·
    • Pangeran Bermarga Zega Hahahahahaha saya perhatikan dr koment2 antara sdra sy jaffar dgn bung hendra. Bung hendra rajoangek jawabannya mutar2 gak terarah malah hendra rajoangek gak nyambung kalo ngejawb. Dan bung hendra rajoangek penuh dgn tuduhan. Dia katakan kalo kami kristen sering menghina Alquran,mana bukti kalo kami mghina alquran? Bukannya anda pun yg keliru menfitnah ajaran kami dgn mengatakan ada "perkataan yesus yg terbuang ttg pzinahan" dgn ngefitnah paulus tlh menghilangkan perkataan yesus tsb. Nah kami kristen sekarang minta bukti kpd anda hendra rajoangek Silahkan tnjukkan.
      21 Oktober jam 17:15 melalui seluler ·

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi kami,,,,Terimakasih sebelumnya,