Minggu, 27 November 2011

DISKUSI TENTANG HAFIZ AL QUR'AN DAN ALKITAB


  • KIRIMAN TELAH DIPERBARUI
  • mau nanya sama rekan kristen,,,adakah diantara org2 kristen yg hafiz Alkitab,,,,,?
    kita tahu bahwa dalam islam hingga sekarang ini sangat banyak yg hafiz Alqur'an dan Hafiz Hadits.bagaimana dengan kristen.,,.,.,.?
    · · · Jumat pukul 5:43

    • Anda, Thedy Syihabuddin, dan Heri RaninTaqi menyukai ini

      • Andrianus Thomas wow...bro bisa hafal kesemua isi alqurann dan hadith-hadith ya????
        Jumat pukul 7:32 · · 1
      • Cuma Tono Wkwkwkwkwk. Opst !
        Jumat pukul 8:19 melalui seluler · · 1
      • Matthew Mark Aku pernah denger seorang muslimah yg bisa ngafal kitab Matius dari awal sampe akhir!-Aku ga tw kalo ada orang Kristen yg seperti itu(mungkin saja ada!)-
        Hebat,tuh!

        Tapi,semua itu ga ada gunanya'kalo orang yg hafal'ga percaya ama taat pd Firman!

        Syukurlah ga ada Firman yg mengatakan"untuk bisa masuk surga harus hafal minimal 1 kitab"!(Kalo gitu'yg masuk surga cuman sedikit saja)!
        Jumat pukul 8:33 melalui seluler · · 1
      • Hendra Rajoangek kira2 apakah yg menyebabkan ummat kristen tidak mau menghafal kitabnya,,?
        Jumat pukul 8:54 · · 1
      • Stefano Kuok hahahahahahaha....
        PERCUMA HAFAL, BAHKAN MEMBACA HABIS ALQURAN JIKA TIDAK TAHU ARTINYA..!!!

        apa susahnya MENGHAFAL SAMBIL MELAGUKAN..?
        saat sy ikut koor gereja , saya hafal 1 buku lagu, yg :
        - huruf nya lbh kecil_ darit erjemahan alquran - tapi
        - tebal buku lagu-2 nya nya lbh tebal dari terjemahan alquran berbahasa indonesia.
        jadi isi nya lebih banyak.
        bahkan pianis nya hafal lengkap not balok nya, yg bergerombol bak tanaman kecambah.

        sebaliknya saya mau nanya Hendra Rajoangek - ADA yg HAFAL TERJEMAHAN alquran..?

        kalian kira sy nggak ngerti kalo kalian banyak yg nggak ngerti artinya..?
        mayoritas muslim di dunia CUMA BISA BACA TAPI NGGAK PAHAM APA ARTI ALQURAN..!!!
        karena memang itu yg dianjurkan..!!

        ini bukti nya :
        http://annida-online.com/artikel-3330-pentingnya-membaca-quran-walaupun-tidak-memahami-artinya.html

        http://ayobelajarngaji.com/2011/08/manfaat-membaca-al-quran-meskipun-tidak-tahu-artinya.html
        nxt
        Jumat pukul 9:22 · · 1
      • Stefano Kuok Hendra Rajoangek - kentara kamu kemungkinan besar nggak ngerti alquran meski bisa baca..
        bahkan kalopun paham bahasa arab, pambaca alquran AKAN KACAU NGGAK NGERTI MAKSUT NYA..!!!
        krn jika diterjemahkan, arti susunan kata-2 dlm alquran kacau balau..!!!
        ini buktinya, DARI SITUS MUSLIM SENDIRI..!!!
        http://majalah-alkisah.com/index.php/component/content/article/852-kontroversi-terjemahan-al-quran?mid=53968
        Jumat pukul 9:23 · · 1
      • Hendra Rajoangek insya allah saya faham arti alqur'an ,,,,dan insya Allah saya bisa mengartikan tafsir bahsa arab gundul..
        Jumat pukul 9:28 · · 1
      • Cuma Tono Baca aja meski gak ngerti ?? Hihihi jadi inget film2 indonesia yg pergi ke dukun trus disuruh ikutin tuh dukun baca mantra. Kalau nanya, sama tuh dukun dijawab, banyak omong, mau sukses gak ? Hahahahaha
        Jumat pukul 9:53 melalui seluler · · 1
      • Heri RaninTaqi pertanyaanya : apakah ada orang kristen yang hafal seluruh isi bibel...gitu saja kok jawabannya muter-muter. kalau ada bilang saja ada kalau nggak ada bilang saja nggak ada...beres kaannn....!!!!
        Jumat pukul 10:51 ·
      • Cuma Tono Setahu saya gak ada. Pertanyaan balik sekarang ada gak yg hafal seluruh quran ?
        Jumat pukul 11:06 melalui seluler · · 1
      • Heri RaninTaqi silahkan datang ke pesantren terdekat atau masjid dan musholla terdekat bisa di cek.
        Jumat pukul 11:12 ·
      • Cuma Tono Hahahaha kalau begitu sih bukan menjawab pertanyaan. Seperti kata anda diatas,

        Heri RaninTaqi
        pertanyaanya : apakah ada orang kristen yang hafal seluruh isi bibel...gitu saja kok jawabannya muter-muter. kalau ada bilang saja ada kalau nggak ada bilang saja nggak ada...beres kaannn....!!!!

        Kenapa anda bisa berstandar ganda ?
        Jumat pukul 11:24 melalui seluler · · 1
      • Heri RaninTaqi Apanya yg standar ganda..ane jawab gitu biar kamu membuktikan sendiri kalau muslim banyak yg hafal Al-Qur'an..jadi bukan hanya sekedar ada tapi ada puluhan ribu muslim yg hafal Al-Qur'an.
        Jumat pukul 12:21 melalui seluler ·
      • Heri RaninTaqi Di pesantrennya ust.yusuf mansyur dijakarta tiap tahun ratusan santri yg hafal Al-Qur'an yg diwisuda..itu baru satu pesantren.
        Jumat pukul 12:24 melalui seluler ·
      • Cuma Tono Loh ? Kan pertanyaannya memang ada yg hafal seluruh quran ?

        menurut abd allah ibn umar, quran hanya sebagian
        Sungguh seseorang diantara kamu akan berkata: Saya telah mendapatkan al-Quran yang lengkap, dan tidak mengetahui taraf kelengkapannya. Sesungguhnya banyak bagian al-Quran yang telah hilang (dzahaba), dan karena itu seharusnya ia berkata: Saya telah mendapatkan (bagian Quran) yang masih ada.

        Bagaimana mau hafal seluruhnya kalau pengumpulan saja tidak lengkap ?
        Jumat pukul 12:32 melalui seluler · · 1
      • Stefano Kuok Hendra Rajoangek - realitas nya = fakta loh.. mayoritas yg katanya hafiz cuma bisa baca..
        tp gak paham artinya.
        selian bukti website, sy tau benar, krn sejak kecil sy hidup di sekitar kalangan muslim.
        Jumat pukul 12:51 · · 1
      • Heri RaninTaqi Pengumpulannya tdk lengkap ??...ibnu umar bicara begitu setelah atau sebelum mushaf utsman dibuat...?
        Setelah Qur'an mushaf utsman selesai dibukukan...ibnu umar termasuk yg membakar catatan Qur'an dipegang para sahabat termasuk catatan ibnu umar sendiri.
        Jumat pukul 13:03 melalui seluler ·
      • Heri RaninTaqi Ini dilakukan agar kaum muslimin hanya berpegang pada satu mushaf...sedangkan catatan para sahabat banyak yg tdk lengkap walaupun para sahabat sendiri hafal seluruh Al-Qur'an tp tdk semua ayat dicatat oleh sahabat...jadi mushaf utsman adalah kumpulan hafalan dan catatan milik sahabat yg saling melengkapi yg masing-masing disertai 4 saksi yg punya catatan yg sama..dan 4 saksi yg punya hafalan yg sama.
        Jumat pukul 13:16 melalui seluler ·
      • Heri RaninTaqi Stefano > sekarang utk memahami Al-Qur'an sangatlah mudah..krn banyak kitab Qur'an terjemah sekalian tafsirnya.
        Jadi kalau ada muslim yg belum paham artinya, hanya ada satu kemungkinan: dia belum bisa baca dgn huruf latin.
        ;-)
        Ane juga belum sempurna berbahasa arab..tapi ane bisa paham dan ngerti, kalau lupa tinggal buka lagi Qur'an terjemah...gampang kaan...!
        B-)
        Jumat pukul 13:47 melalui seluler · · 1
      • Cuma Tono Apa bedanya sebelum atau sesudah ? Sebelum dikumpulkan saja umar bilang sudah menerangkan sebaiknya bilang quran yg ada. Karna tidak ada yg tahu taraf kelengkapannya.
        Jumat pukul 20:17 melalui seluler ·
      • Febrian Febi LOGIKA nya gimana mau hafal kalau bentar" direvisi.
        klw alquran tentu bisa dihafal karena dr muncul sampai kiamat gk akan bisa berubah apalagi direvisi. LUCU ya kalau firman Tuhan direvisi berarti Tuhannya org kristen/katolik sering salah bicara makanya dibetulin sama umatnya hahhaahhaa sungguh menggelikan ckckckckck
        Jumat pukul 21:36 melalui seluler ·
      • Jaffar Arifin musuh terbesar nabi adalah "KNOWLEDGE" alias pengetahuan/pemahaman/pengertian pas dgn yg dkatakan Alkitab..km akan mengetahui kbenaran dan jk km mengetahuinya, mengerti, memahami maka kbenaran itu akan membebaskanmu/mencelikkanmu, membuatmu mengerti, paham..ttpi sahabat karib nabi namanya."IGNORANT" acuh ta acuh/ga peduli/pengabaian/ga mau tau..sikap spt ini sgt cocok dan dpt selalu dtemui pd rekan2 muslim..mrk sll pny ciri khas yg sama...mmg benar2 anda pengikut muhammad krn anda adalah golongan "IGNORANT" sahabat nabi...knp "KNOWLEDGE" dianggap musuh..?krn jk org brpengetahuan maka kbodohan akan dtinggalkan dan saat itulah semua kbohongannya akan trungkap..oleh sbb itu muhammad mau spy muslim mjd golongan yg "IGNORANT" yaitu sahabatnya..org2 yg ga trmasuk akan selalu dianggap sbg "threat" ato ancaman ato musuh/kafir..bg muhammad..cb renungkan kata2 sy ini..apakah knyataannya spt ini ato tidak...?yah wlpun ada istilah ga ada maling yg ngaku tp skdar bt bahan renungan aja bt muslim..
        Jumat pukul 22:11 melalui seluler · · 2
      • Miko Ardianz Bahan renungan dari ASUMSI kristen? hahaha...mimpi, coba lihatlah ajaran Yesus yang asli dari tuhan, mengapa sekarang di Ignore? diganti ajaran Paulus?
        Jumat pukul 22:58 ·
      • Jaffar Arifin haha..kagak ngerti mksdnya....makanya jgn "IGNORANT' mas...
        Jumat pukul 23:08 ·
      • Jaffar Arifin baru aja sy bilang dah terbukti...
        Jumat pukul 23:08 ·
      • Jaffar Arifin anda lihat ajaran Yesus diganti dgn ajaran Paulus tuh dari mana..??asumsi doang..?ajaran pak ustad..??kabar burung..???gosip..? fitnah...???emang cm sgtu saja kemampuan muslim,...ya ini yg sy mksd "IGNORANT" mempercayai apa kata orang "BANYAK' wlpun itu bukan kebenaran...
        Cari fakta mas dan percayai fakta dan kebenaran jgn ignorant jadi orang ,...dusta kok dipercayai,...dasar ignorant...
        Jumat pukul 23:12 · · 1
      • Jaffar Arifin bodoh jgn dipelihara.....ketahui kebenaran spy ga dibodoh2i org...:)
        Jumat pukul 23:13 · · 1
      • Febrian Febi buat teman" kristian "orang yg paling bodoh adalah orang yg telah sampai kebenaran alquran kepadanya tapi dia tetap berpaling bahkan membodohi nuraninya dari kebenaran itu"
        Jumat pukul 23:51 melalui seluler ·
      • Jaffar Arifin masak?
        Jumat pukul 23:52 ·
      • Stefano Kuok
        Heri RaninTaqi
        ***Heri RaninTaqi Stefano > sekarang utk memahami Al-Qur'an sangatlah mudah..krn banyak kitab Qur'an terjemah sekalian tafsirnya.
        >>> ya kalo benar..???
        saya kasi CONTOH NYATA :
        Az Zumar (39).23 -
        ...Lihat Selengkapnya
        Kemarin jam 0:03 · · 1
      • La Ode Udibara Anda saja yang tidak mau belajar Jaffar Arifin masak ajaran Paulus dan jesus saja tidak tahu perbedaannya?mungkin kamu tidak pernah membaca Alkitab ya?Yang ada khan surat2 paulus,bukan Injil atau wahyu paulus..masa surat2 saja dibuat menjadi wahyu?Inilah penyakitnya orang kristen...KASIHAN...
        Kemarin jam 0:18 · · 1
      • La Ode Udibara Annda hanya bilang Dusta tapi tak satupun anda tunjukkan dimana dustanya?Maksud anda ini apa?anda mau cari kebenaran atau debat kusir saja?
        Kemarin jam 0:20 ·
      • Febrian Febi injil itu bukan kitab tapi semacam hadist/riwayat2 yg dituliskan kedalam sebuah buku yg kita kenal dgn nama injil.

        kalau alquran baru dinamakan kitab karena memang ayat" didalammnya adalah firman" ALLAH. maka dari itu dilarang merobah alquran walau satu huruf karena tidak mungkin manusia merevisi perkataan Tuhan.
        Kemarin jam 0:34 melalui seluler ·
      • Cuma Tono
        Yayayaa...
        Tidak ada yg dirubah ?

        Sahih Bukhari, Volume 004, Buku 052, No Hadis 069.
        Diriwayatk an oleh Anas bin Malik: Selama 30 hari Rasulallah menyeru-nyeru Allah utk mengutuk mereka yang membunuh sahabatnya di Bir-Mauna; dia menyeru setan terhadap suku2 Ral, Dhakwan dan Usaiya yang tidak patuh pada Allah dan UtusanNya. Ada diturunkan mengenai mereka yang terbunuh di Bir-Mauna sebuah ayat Quran yang biasa kita lantunkan, tapi belakangan dibatalkan . Ayat itu adalah: “Beritahu kaummu bahwa kami telah bertemu Allah kami. Dia senang dengan kami dan Dia membuat kami senang pula.”

        INI VERSI LUAR NEGRINYA.
        Bukhari :: Book 4 :: Volume 52 :: Hadith 69
        Narrated Anas bin Malik:

        For thirty days Allah's Apostle invoked Allah to curse those who had killed the companions of Bir-Mauna; he invoked evil upon the tribes of Ral, Dhakwan, and Usaiya who disobeyed Allah and His Apostle. There was reveled about those who were killed at Bir-Mauna a Quranic Verse we used to recite, but it was cancelled later on. The Verse was:
        "Inform our people that we have met our Lord. He is pleased with us and He has made us pleased"
        Kemarin jam 1:03 melalui seluler · · 1
      • Heri RaninTaqi
        Stefano Kuok > cukup panjang lebar komentarnya tapi ngawur...ane tidak akan membahas nahwu shorof..karena ane yakin kamu nanti malah bingung..
        :-D
        PERHATIKAN KATA ke 6 : mutasyaabihan - yg menerangkan kata sebelumnya (kitaaban).

        Mutasyabiah secara bahasa/gramatikal berarti tasyabuh, yakni bila salah satu dari dua hal serupa dengan yang lain.
        >>> dg lain kata = BERMNAKNA GANDA.
        -->> itu istilah nya = OBSCURELABEL = TIDAK JELAS.
        Dan syubhah ialah keadaan di mana salah satu dari dua hal itu tidak dapat dibedakan dari yang lain karena adanya kemiripan di antara keduanya secara konkrit maupun abstrak..
        kata SYUBAH >< MUHKAM (=pasti).
        kadi sifat yg disebut Mutasyaabihaan - itu ><Muhkam ato = TIDAK JELAS.

        tp diterjemahkan sbg : ".yang paling baik.."
        ============================
        panjang lebar kok ngawur...ckckckkcc

        mutasyaabihan tp diterjemahkan sbg : ".yang paling baik..".....???????
        kamu dapat terjemahan dari mana kalau kata مُّتَشٰبِهًا itu terjemahkan " yang paling baik " menurut terjemahan az-zumar 23...???????
        20 jam yang lalu ·
      • Heri RaninTaqi
        Cuma Tono Apa bedanya sebelum atau sesudah ? Sebelum dikumpulkan saja umar bilang sudah menerangkan sebaiknya bilang quran yg ada. Karna tidak ada yg tahu taraf kelengkapannya.
        ========================
        beda dong...kalau sebelum Al-Qur'an d...Lihat Selengkapnya
        19 jam yang lalu ·
      • Heri RaninTaqi
        Cuma Tono Yayayaa...
        Tidak ada yg dirubah ?

        Sahih Bukhari, Volume 004, Buku 052, No Hadis 069.
        Diriwayatk an oleh Anas bin Malik: Selama 30 hari Rasulallah menyeru-nyeru Allah utk mengutuk mereka yang membunuh sahabatnya di Bir-Mauna; dia...Lihat Selengkapnya
        19 jam yang lalu ·
      • Heri RaninTaqi sedangkan buku ke 4 shahih bukhori adalah tentang wudhu....jauh amat bedanya...cek saja di toko buku.
        :-D
        19 jam yang lalu ·
      • Cuma Tono
        ‎@heri:
        Baik saya sudah baca jawaban anda.
        Permasalahan sudah atau sebelum musaf dikumpulkan.
        Anggaplah kata2 umar turun sebelum. Maka dia sudah tahu tidak akan ada yg lengkap.
        Lalu kita anggap sesudah. Dia juga bilang tidak ada yg tahu ta...Lihat Selengkapnya
        18 jam yang lalu melalui seluler ·
      • Cuma Tono Masalah hadist.

        Saya jujurnya melihat anda mengkopi tulisan arab seperti itu malah prihatin.
        Sekarang, dapatkah anda terjemahkan ? Tulisan anda ?
        18 jam yang lalu melalui seluler ·
      • Kurt Westergaard memangnya kalau hafal semua ayat2 alquran trus kenapa? bangga sekali ya? jaminan masuk surga? ngakak dulu ah...
        17 jam yang lalu ·
      • Stefano Kuok
        Heri RaninTaqi -
        quote :
        ***kamu dapat terjemahan dari mana kalau kata مُّتَشٰبِهًا itu terjemahkan " yang paling baik " menurut terjemahan az-zumar 23...???????
        >>> brarti BENAR KALO ALQURAN ITU MUTASYABIH, TIDAK JELAS..??
        ok, terima kasih sudah mengakui kalau alquran itu tidak muhkam, tidak jelas.

        ok SMUA SAUDARA-2 yg KRISTEN, SUDAH NGAKUIN & MEMBENARKAN niy MUSLIM, kalo alquran nya sendiri - MENGAKUI DIRINYA (alquran) itu NGGAK JELAS..!!!

        VALID DAH.
        16 jam yang lalu · · 2
      • Heri RaninTaqi
        Jiaah...kamu sendiri yg menterjemahkan kalau mutasyaabihan diterjemahkan 'yang paling baik'
        Makanya gue tanya, kamu dapat dari mana kalau mutasyaabihan diterjemahkan ' yang paling baik ' dalam ayat Az-Zumar 23 diatas...????
        Sudah banyak-ba...Lihat Selengkapnya
        14 jam yang lalu melalui seluler · · 1
      • Cuma Tono
        paling baik'. karena mbah google translate tdk bisa menterjemahkan,mungkin kamu dapati dalam kamus acakadut yaa...anak tpa atau tka iqro' jilid satupun tahu terjemahan dari MUTASYAABIHAN...ngakak.com
        :-D

        --------------------------------

        Omongan apaan nih ? Sebanyak gini cuma ketawa dan tidak memberi bantahan ??
        Silakan jawab saja si stefano kwok apa terjemahannya menurut anda.

        Juga terjemahan hadis yg anda bawa.
        Gak usah berlindung di nahwu shorof.
        7 jam yang lalu melalui seluler · · 2
      • Hendra Rajoangek
        Stefano@ PERHATIKAN KATA ke 6 : mutasyaabihan - yg menerangkan kata sebelumnya (kitaaban).

        Mutasyabiah secara bahasa/gramatikal berarti tasyabuh, yakni bila salah satu dari dua hal serupa dengan yang lain.
        >>> dg lain kata = BERMNAKNA GANDA.
        -->> itu istilah nya = OBSCURELABEL = TIDAK JELAS.
        Dan syubhah ialah keadaan di mana salah satu dari dua hal itu tidak dapat dibedakan dari yang lain karena adanya kemiripan di antara keduanya secara konkrit maupun abstrak..
        kata SYUBAH >< MUHKAM (=pasti).
        kadi sifat yg disebut Mutasyaabihaan - itu ><Muhkam ato = TIDAK JELAS.=============================untuk memahami Alqur'an tidak cukup hanya mempelajari terjemahan alqur'an saja,,,Alqur'an mengandung ma'na yg sangat dalam selain harus mengusai tafsir juga harus mengusai nahwu-saraf,mantiq,ma'ni,bayan dll,dulu pernah saya bilang Alqur'an itu bahasa Arab kuno bukan bahasa arab sehari2yg dipakai diarab saudi sekarang bahkan warga Arab harus belajar dulu bahasa Alqur'an baru bisa ngerti,.apalgi kita warga indonesia,.,.gak mau belajar,,,,? akibatnya kayak Stefano Kuok,,kasian
        4 jam yang lalu ·
      • Hendra Rajoangek
        Stefano Kuok mengartikan كِتَابًا مُتَشَابِهًا =yg paling baik.,.,wkwkwkkwk anda lucu,.,.oke saya jelaskan,untuk mengerti arti kalimat demi kalimat Alqur'an kita harus melihat awal kalimat dan akhir kalimat karena tiap kaliamt dlm Alqur'an itu berkaitan satu dgn lainnya,,اللَّهُ نَزَّلَ أَحْسَنَ الْحَدِيثِ i'rabnya begini اللَّهُ mubtada نَزَّلَ fi'il madhi gunanya kabar mubtada,setiap fi'il menghendaki maf'ul,maf'ulnya أَحْسَنَ dasar kalimatnya حْسَنَ artinya baik,hamzah awal menunjukkan ta'kid yg menunjukkan arti (yg paling),,jadi أَحْسَنَ artinya (yg paling paik),,.,.JADI ARTI YG PALING BAIK ITU ADALAH أَحْسَنَ BUKAN مُتَشَابِهًا KETAUAN,.,.
        5 jam yang lalu ·
      • Hendra Rajoangek sekarang kalimat كِتَابًا مُتَشَابِهًا i'rabnya كِتَابًا na'ad bayan yg menunjukkan arti YAITU,.,.,dasar kalimatnya كِتَابً artinya kitab,alif diakhir kalimat menunjukkan bayan,كِتَابًا artinya (yaitu kitab) ,.,.مُتَشَابِهًا mad'ud dari naa'ad sebelumnya yg mengikuti baris fathahnya,artinya YG SERUPA,.,.,,..,,., udah ngerti,,,,?,makanya belajar,,,
        4 jam yang lalu ·
      • Hendra Rajoangek peringatan buat kalian semua saipa saja tidak bisa mengartikan Alqur'an itu secara acak dengan metode bahasa indonesia,.,.untuk memahami Alqur'an harus dengan nahwu Syaraf dan tafsir,.,.
        4 jam yang lalu ·
      • Cuma Tono
        ‎@hendra:
        Coba baca lagi deh koment si stefano.

        kata SYUBAH >< MUHKAM (=pasti).
        kadi sifat yg disebut Mutasyaabihaan - itu ><Muhkam ato = TIDAK JELAS.

        tp diterjemahkan sbg : ".yang paling baik.."

        Bukankah dia juga malah mempertanyakan kenapa diterjemahkan menjadi "yg paling baik ?"

        Dia tulis bla2 TAPI... (Diterjemahkan sama si anu jadi yg paling baik ).

        Anda malah mendukung stefano deh.
        3 jam yang lalu melalui seluler ·
      • Unggul Dewi da Manroe
        ‎@Hendra Nga Ngi Ngok : Kamu kurang kerjaan ya .... maka nya semakin bodoh saja kamu. Kalau kamu hafal Quran dan segala keberadaan nya memangnya sudah bagaimana..... hebat ? Ulama besar Mesir aje tidak bisa menghafal dan mengartikan Quran 100 percent, oleh karenanya ulama itu terus belajar belajar dan memperdalam apa arti yang ada di dalam Quran ! Memngnya kamu siapa seeeh ....belum ape ape sudah mengangkat diri kamu dan menganggap kamu pinter . Kalau bolot jangan dipelihara dooong .... malu maluin umat muslim !
        3 jam yang lalu ·
      • Heri RaninTaqi Cuma tono > ane perjelas yaa say...terjemahan Ayat diatas memang ada frase 'yang paling baik', tp bukan terjemahan dari lafadz MUTASYAABIHAN..
        Yang ane tanyakan pd stefano adalah dia ngambil kamus acakadut mana sehingga dgn 'gagah' mengatakan bahwa 'yang paling baik' terjemahan dari MUTASYAABIHAN. Ini baru terjemahan kata perkata lhoo...sdh ngaco, apa lagi masuk nahwu dan shorof..
        B-)
        3 jam yang lalu melalui seluler ·
      • Hendra Rajoangek Unggul Dewi da Manroe@ saya tidak menggangap diri saya hebat,.,.anda bilang ulama mesir,,,? ya apa masalahnya dgn ulama mesir,,sya tidak membandingkan diri saya dgn ulama mesir,,semua ulama itu mempunyai kelabihan masing2 walau ada diantaranya yg tidak hafiz Alqur'an,.,.topik saya diatas adalah bertanya kepada pada kristener disini,.,.apakah ada diantara anda yg hafiz Alkitab,,,?
        3 jam yang lalu · · 1
      • Hendra Rajoangek
        Cuma Tono@ kata SYUBAH >< MUHKAM (=pasti).
        kadi sifat yg disebut Mutasyaabihaan - itu ><Muhkam ato = TIDAK JELAS.===============coba perhatikan kata مُتَشَابِهًا asala katanya bukan SYUBAH,,tapi شَابِهً (sya-bi-ha) fi'il madhinya bertempat pada jar tani ,,(mim dan ta) awal kalimat menunjukkan isim maf'ul,alif dan tanwin fathah diakhir kalimat menunjukkan mad'ud kepada كِتَابًا ,.,.,.sedangkan MUHKAM=PASTI,juga salah,.,.,.muhkam artinya bukan pasti tapi PENGHUKUM YG JELAS..,...
        2 jam yang lalu ·
      • Hendra Rajoangek anda heran mendengar ummat islam ribuan org yg hafiz Alqur'an,.,.,,? gak ush heran deh memang dari zaman nabi Alqur'an itu dihafal dikepala oleh para sahabat sebelum dibukukan pada zaman Umar bin khattab,.,.apalagi setelah dibukukan hingga sekarang ribuan ummat islam yg hafiz Alqur'an,.,.bagimana dgn kristen,,,,,? apakah ada ummatnya hafiz Alkitab,.,.,.?
        2 jam yang lalu · · 2
      • Heri RaninTaqi Mestinya, kalian yg kristen kalau memang nggak paham Al-Qur'an jangan maksa membahas ayat-ayat Al-Qur'an,kalau sudah begini... malu-maluin saja..
        2 jam yang lalu melalui seluler ·
      • Unggul Dewi da Manroe Quran gak perlu di hafalin atau hafiz alquran ....yang penting bagaimana kamu mengerti isi dari quran tersebut dan menjalankan nya dengan baik disetiap kehidupanmu dan juga jangan mengartikan seturut pemikiranmu ! Yang di atas apa loo bilang ..... bisa mengartikan dan menghafiz ..... ? Emangnya kamu ini pintar apa .... ? Tau quran cuma 15 percent aje elo uda cuap cuap banyak .... apa kata tetangga ???
        2 jam yang lalu ·
      • Hendra Rajoangek Unggul Dewi da Manroe@ bilang aja anda iri dgn ummat islam yg hafiz Alquran sementara ummat kristen tidak ada yg hafiz Alkitab,.,.,.kacian,,
        sekitar sejam yang lalu ·
      • La Ode Udibara
        Itu salah satu cara Allah menjaga firmannya.Bahasa asli Alkitab anda punya?paling2 lu bilang ada di vatikan.Jika ada di Vatikan lalu mengapa naskah aslinya nggak di ekspos?takut ketahuan bahwa muhammad ada tercatat disana?atau juga takut ketahuan bahwa telah banyak penambahan dan pengurangan didalamnya hingga jauh dari makna aslinya..namanya juga terjemahan hingga tentu tercampur dengan penafsiran penerjemahnya.Sementara Quran tetap terjaga dan walaupun terjemahan tidak terlepas dari penafsiran penulisnya namun kami masih bisa mengkritisi dari naskah aslinya yaitu bahasa arab,bahasa yang digunakan gabriel saat mendiktekan Quran pd Muhammad yang buta huruf..Lalu bagaimana dengan Alkitab?Lihat apa yang dikatakan George Bernard Shaw,Herbert Amstrong dan pelajar2 kristen lainnya tentang Alkitab?Anda mesti Heran.Namun buat Muslim tidak perlu heran lagi...
        sekitar sejam yang lalu · · 1
      • Andrianus Thomas terjaga????haha...tulisannya aja salah,,hihihi...buktinya aja engga ada,,sejARAHnya aja menunjukan alqurannya di bakar,,,hihihi..
        sekitar sejam yang lalu ·
      • Cuma Tono Saya tidak aneh kok dengan anda kalim hafalan quran dll. Itu bukanlah sesuatu yg hebat buat saya.

        @heri: jadi gimana bahasan kita diatas, kok gak disinggung ?
        sekitar sejam yang lalu melalui seluler ·
      • Cuma Tono La Ode Udibara, anda datang kesini mau ngobrol atau mau kotbah ???

        Cari mimbar saja mas kalau mau pidato.
        sekitar sejam yang lalu melalui seluler ·
      • Unggul Dewi da Manroe
        ‎@ La Ode : : Jadi kamu menganggap Tuhan itu dan pemikirannya hanya ada di Quran, supaya tidak tercemar, terkontaminasi, terpengaruhi dengan bahasa atau informasi yang yang lainnya........ ? Tuhan itu Omnipresence, Tuhan itu ada dimana saja, dan tidak dibataasi dengan zat, ruang dab waktu dan juga bahasa. Dia berkuasa mutlak terhadap semua yg ada didunia ini ...... dan wahyunya sudah tertera sebelum Islam ada ! Beraarti Tuhan yang kamu maksud adalah Tuhan yang tidak berpengetahuan yang ada di Quran ! No wonder you are always making errors..... Bro !
        sekitar sejam yang lalu ·

2 komentar:

  1. unggul dewi da manroe,,,sepertinya anda harus banyak belajar lagi..kasih tau lagi mas bro hendra tentang kebenaran alquran....

    BalasHapus
  2. ADA TUHAN KOK BISA DI ANIAYA SAMA UMATNYA...KAN LUCUUUUUUUU...... :P, woy TUHAN kok UMURNYA lg 2012thun....cba ente FAHAMI bumi ini umurnya sudah RATUSAN JUTA tahun yg lalu...trus siapa yg nyiptakan BUMI ini???? YESUS LAHIR bumi ini sudah ada,,,jd TAFSIR kalian MENTUHANKAN YESUS itu salah KAPARAH....HANYA ALLAH SUBHANA WATA'ALA yg wajib dsembah...

    BalasHapus

Komentar anda sangat berarti bagi kami,,,,Terimakasih sebelumnya,